Isi Webinar Posthink.Idn, Sandi: Kita Semua Harus Bermitra Wujudkan Indonesia Emas 2045

Jun 15th 2020

Webinar yang diselenggarakan oleh Posthink.Idn berkolaborasi dengan Indonesia Young Entrepreneur Summit (IYES) 2020 sukses digelar kemarin, Minggu (14/6/2020).

Webinar bertemakan Pemuda dan Perannya Menjaga Keberagaman untuk Indonesia Emas 2045 diisi oleh dua narasumber, yaitu Sandiaga Uno sebagai tokoh entrepreneur Nasional dan Kamrussamad, Founder IYES.

Didominasi oleh angkatan muda atau milenial, acara tersebut dibuka dengan meriah oleh Manshur Angklung dengan membawakan dua lagu, dan dilanjutkan dengan diskusi terbuka yang dipandu oleh Rizky Fadillah, co-founder dari Komunitas Posthink.Idn.

Dalam diskusi tersebut, Sandiaga Uno menyebutkan bahwa, "NKRI ini punya mimpi besar yang belum terealisasi. Keberagaman harus dijadikan fondasi atau diferensiasi sebagai daya saing kita untuk unggul. Merawat keberagaman adalah hal yang penting dijaga oleh anak-anak muda untuk mencapai visi Indonesia Emas 2045." Dia juga menambahkan, "Kita semua harus bermitra untuk bisa mencapai visi besar tersebut."

Kemudian Kamrussamad menyampaikan, dalam menghadapi Indonesia Emas 2045, kita semua harus memperhatikan keadaan hari ini.

"Covid-19 adalah tantangan yang harus kita lewati. Dalam menghadapi New Normal, kita juga harus adaptif untuk bisa menyelesaikan ini dan juga mencari peluang bisnis untuk bisa menciptakan lapangan pekerjaan yang baru untuk menyerap tenaga kerja yang terdampak dari covid-19," tagasnya.