GBPUSD : Analisa Teknikal Harian 4 September 2020

Sep 4th 2020

GBPUSDmemiliki setup yang menarik untuk trading harian kita. Dimana sejak beberapa hari lalu, pair ini bergerak dalam sebuah pola harga yang menarik.

Simak GBPUSD dalam Daily chart berikut:

GBPUSD : Analisa Teknikal Harian 4 September 2020-1

Dilihat dari chart di atas, tampak hargaGBPUSDharga kembali tertekan hingga keluar dari Area High Utama(Kotak Hitam)sebagai sikap pasar terhadap kondisi global yang melemahkan pandangan pasar pada Pounds, termasuk dari gerak positif dolar AS dalam beberapa hari ini.

Reaksi harga pasca keluar dari Area Kotak Hitam ini akan menjadi acuan dasar konfirmasi untuk membaca pandangan para pelaku pasar. Lets see.

Untuk ulasan entry hari ini, mari kita simak GBPUSD dalam 1 Jam chart berikut :

GBPUSD : Analisa Teknikal Harian 4 September 2020-2

Berdasarkan gambar diatas ini,

Saya telah menentukanLevelharga Support dan Resistance intraday berikut:

Resistance2 (R2) : 1.3369

Resistance1 (R1): 1.3317

Support1 (S1): 1.3216

Support2 (S2): 1.3163

Dari chart diatas, tampak pairGBPUSDkemarin cenderung bergerak dalam penurunan sejak awal sesi market yang diakhiri dengan ranging kecil (lemah) yang mengindikasikan pasar tengah ‘menarik nafas’ untuk aksi harga selanjutnya.

Hari ini, fokuskan analisa pada reaksi harga terhadap sekitaran level-level yang telah dipetakan untuk mengkonfirmasi masih potensial tidaknya tekanan jual yang akan kembali bergantung pada dolar AS karena memegang outlook pasar. Tetap objektif ya!

Gunakan indikator tipe Volume untuk membantu kita melihat kekuatan transaksi dalam setiap candle.

Level R1 dan level S1 juga akan mengukur seberapa besar tekanan trader hari ini, dimana hal ini akan mengkonfirmasi arah yang akan dituju selanjutnya dan juga minat transaksi.

Waspadai terjadinya konsolidasi antara level R1 dan level S1.