Chart Of The Day: Mengapa Yuan [Bakal] Bergejolak Minggu Ini

Sep 2nd 2020

Saat ada banyak kekuatan pasar dan pandangan yang berperan,Chinatampaknya berada di titik fokus dari mereka semua: perang perdagangan dan ekonomi China yang berkontraksi, menciptakan efek pukulan bagi perusahaan teknologi besar dan memicu peringatan laba yang lebih rendah. Mengingat bahwa empat dari lima perusahaan teknologi terbesar di dunia — Apple (NASDAQ:AAPL), Amazon (NASDAQ:AMZN), Microsoft ( NASDAQ:MSFT) dan Facebook (NASDAQ:FB) - merilis laba, dan memberikan panduan minggu ini, kita bisa berharap banyak dalam aksi perdagangan.

Juga, mengingat titik inti pertikaian antara dua ekonomi terbesar di dunia ialah tuduhan bahwa China memanipulasi mata uangnya untuk mendapatkan keuntungan yang tidak adil di pasar global, kita cenderung melihat volatilitas yang cukup besar untukyuandi waktu yang sama.

Narasi pasar saat ini menganggap penguatan yuan setelah meningkatnya permintaan di tengah prospek positif bagi negara Asia dengan penyelesaian sengketa perdagangan. Namun, ada kemungkinan bahwa China dapat memastikan ada peningkatan permintaan untuk memudahkan negosiasi di tengah rentetan tuduhan AS. Wakil Perdana Menteri China Liu He akan berada di Washington pada tanggal 30-31 Januari untuk pembicaraan perdagangan lebih lanjut, yang diharapkan mencakup diskusi tentang kebijakan mata uang negara itu.

Teknikal menunjukkan korelasi kuat yang berkelanjutan dengan fundamental. Harga memuncak pada November di tengah berita pertemuan AS dan Presiden China di Argentina, lalu jatuh, mempercepat laju penurunan ketika pembicaraan dimulai. RSI memberikan para pedagang petunjuk awal pembalikan, ketika momentum turun dari akhir Juni hingga akhir Oktober, terhadap kenaikan harga, yang ternyata berubah menjadi level atas.

Chart Of The Day: Mengapa Yuan [Bakal] Bergejolak Minggu Ini-1
CNY Daily Chart

Moving average menunjukkan pelemahan tidak secara random tetapi terjadi selama beberapa jangka waktu. 50 DMA melintasi di bawah 100 DMA di tengah langkah cepat dari USDCNY aksi jual; sebelumnya jatuh di bawah DMA 200, di mana ia tetap, bahkan setelah rebound.

Kami telahbearishpada pasangan ini selama berbulan-bulan, dan kami terus melakukannya — apakah karena resolusi dagang akan meningkatkanCNYatau karena China akan memastikan itu menguat.

Strategi Perdagangan

Pedagang konservatifakan menunggu penurunan ke 6,7000, bagian bawah channel turun, untuk menunjukkan rebound hari ini tidak akan berubah menjadi pembalikan, dan bahwa 200 DMA dilanggar. Kemudian, mereka menunggu koreksi ke atas, yang tidak akan naik di atas puncak 22 Januari di 6,8112. Kemudian, mereka akan menunggu konfirmasi resistensi, dengan setidaknya satu lilin merah panjang mengikuti lilin hijau atau kecil dari kedua warna.

Pedagang moderat akan menunggu tes ulang dari puncak sebelumnya sebelum menjual, seperti dijelaskan di atas.

Pedagang agresifdapat memasuki posisi lanjutan,long posisition, jika pola 'palu' tetap sampai penutupan. Juga, mereka harus mempertimbangkan bahwa harga dapat menguji support palu, serendah 6,7221, sebelum berbalik. Jika ini masalahnya mereka harus mengelola sesuai perdagangan mereka.

Contoh Perdagangan

  • Entri: 6.7300
  • Stop-Loss 6.7200
  • Risiko: 100 pips
  • Target: 6.7600
  • Reward: 300 pips
  • Rasio Risk-Reward: 1:3